Obat Penurun Panas Anak Yang Bagus Tanpa Bahan Kimia

Saat anak kesayangan anda mengalami demam, tentu saja para orang tua akan merasa khawatir. Terlebih lagi apabila demamnya cukup tinggi. Biasanya demam merupakan respon tubuh pada saat anak anda mengalami infeksi. Baik itu karena disebabkan oleh virus ataupun disebabkan oleh bakteri. Pada dunia medis, demam yang terjadi pada anak umumnya diatasi dengan memberikan obat penurun panas. Misalnya seperti acetaminophen, ibuprofen, ataupun dengan parasetamol. Apabila Anda sedang berada di toko obat ataupun berada di apotek, untuk mencari obat penurun panas anak yang bagus dan cocok untuk anak Anda. Tapi, jangan sembarangan membelikan obat. Pastikanlah terlebih dahulu jika anak Anda sekarang ini usianya 6 bulan hingga 7 tahun. Apabila dibawah umur itu maka harus segera diperiksakan ke dokter.

Apabila anak anda mengalami demam berserta dengan flu serta batuk. Sedangkan para orang tua tidak mau memberikan obat-obatan yang berbahan dasar kimia untuk anak kesayangan anda. Atau mungkin stok obat-obatan sedang kehahabisan, ayah bunda bisa mencoba usaha yang lain untuk menurunkan demam anak anda. Tanpa harus menggunakan obat obatan dengan berbahan kimia. Apabila para orang tua ragu dengan penyebab demam pada anak, maka sebaiknya segeralah berkunjung ke dokter terdekat untuk memperoleh diagnosa serta penanganan medis yang lebih lanjut. Kemudian selanjutnya, pada beberapa keadaan, demam sebenarnya dapat membantu tubuh anak anda dalam memerangi sumber infeksi. Akan tetapi sisi negatifnya waktu anak anda demam mereka menjadi tidak nyaman serta beresiko mengalami dehidrasi.

Kompres

Obat penurun panas anak yang bagus tanpa bahan kimia adalah dengan cara dikompres. Pakailah kain yang sudah dibasahi dengan menggunakan air dingin lalu tempatkanlah di bagian dahi anak kesayangan anda saat mereka berbaring. Nah, sedangkan untuk alternatif bisa juga memakai alat kompres instan dengan bahan dasar gel yang bisa diperoleh di apotik terdekat anda.  Dengan begitu panas pada anak anda akan segrera turun. Hindari mengkompres dengan menggunakan alkohol 70%. Sebab bisa memicu lonjakan temperatur pada tubuh anak anda.

Berendam Air Hangat

Selain dikompres menurunkan panas pada anak bisa dengan berendam air hangat. Apabila dibutuhkan, pakailah bak dengan menggunakan air hangat untuk berendam anak anda. untuk menjadi alternative, bisa juga di seka dengan memakai spon serta air hangat. Pada waktu air hangat menguap dari permukaan kulit anak kesayangan anda, suhu tubuh yang sangat tinggi akan terbawa dan menjadikan temperatur tubuhnya menurun. Anda jangan memandikan anak anda dengan air dingin pada waktu mereka demam. Sebab bisa menjadikan mereka mengigil dan menjadi memicu kenaikan temperatur tubuh dengan drastis.

Asupan Cairan Yang Cukup

Asupan air yang cukup juga bisa menurunkan panas pada anak. Berikanlah minum paling utama air putih sekerap mungkin untuk menghindari terjadinya dehidrasi. para orang tua bisa juga memberikan makanan yang dingin seperti halnya es krim dan yogurt dingin. Terkecuali pada waktu demam yang sertai batuk, guna membantu menurunkan suhu dari tubuhnya dari dalam. Hindarilah memberikan minuman yang bersoda pada anak anda yang sedang demam. Sebab kandungan gulanya yang tingi tidak baik untuk kesehatan anak anda. Memberi cairan yang cukup juga termasuk cara mengatasi sembelit pada anak.

Kenakan Pakaian Yang Tepat

Hindarikanlah memakai baju tebal, pilih baju yang gampang menyerap keringat serta tipis. Yang menjadikan sirkulasi panas dari tubuh anak anda ke udara bisa terjadi tanpa ada hambatan. Apabila si kecil menggigil, pakailah selimut yang tidak terlalu tebal hingga menggigil pada badannya hilang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s